Tentang

Kantor Pusat Semarang

Tahun 1995 adalah tahun dimana gagasan atau ide untuk membentuk perusahaan baru yang bergerak di bidang Ready Mix ( beton segar siap pakai ) & rental / jual beli alat-alat berat di kota Semarang terwujud. Walaupun dalam perjalanannya dari tahun 1995 itu adalah masa peralihan atau transisi sudah terjadi, yaitu dari PT. Tugu Beton Pratama ( Ready Mix ) ke PT. Tugu Beton Semesta Abadi ( Rental & Jual Beli ), namun pengesahan secara legalitas baru terjadi pada hari senin tanggal 6 bulan Mei tahun 1995 di hadapan notaris Subiyanto Putro, SH di Semarang

Dalam masa transisi ini antara PT. Tugu Beton Pratama dengan PT. Tugu Beton Semesta Abadi, yang tersentralisasi melaksanakan aktifitas pekerjaan perkantorannya di Jalan Permata Hijau Blok AA / 12 A Semarang dan workshop di Jalan Raya Walisongo No 100 A Semarang ini, menginjak di usia ke 2 ( dua ) tahun sepertinya perusahaan yang baru dibentuk ini bisa menandingi keberadaan perusahaan yang lama. Bahkan personil & karyawan di perusahaan lama pun secara bergantian posisinya bisa digeser oleh personil-personil di perusahaan baru ini. Sehingga pada akhir tahun 1997 dan pada awal tahun 1998 secara resmi perusahaan lama yang bernama PT. Tugu Beton Pratama secara resmi ditutup kemudian melebur diri bergabung menjadi satu di PT. Tugu Beton Semesta Abadi. Jenis usaha dan kegiatannya pun berubah yang semula bergerak di penjualan Ready Mix kemudian beralih ke Rental / Jual Beli Ready Mix Heavy Equipment yaitu Concrete Pump dan Truck Mixer.

Di workshop Jalan Raya Walisong ini, usaha dan kegiatannya berkembang pesat. Sehingga lambat laun workshop yang berdiri diatas tanah lahan sewa ini tidak mencukupi untuk menata peralatan unit truknya. Melihat kondisi seperti ini, maka diambillah kesepakatan untuk segera melakukan pindah tempat / hijrah ke lokasi lahan baru. Tepat pada tanggal 26 bulan Mei tahun 2008, secara resmi kantor dan workshop menempati lahan baru di Jalan Raya Semarang – Demak Km 8,5 No 100 A Sayung – Kabupaten Demak. Memulai aktifitas kerjanya di ahan yang dibangun diatas tanah sertifikat hak milik ini ditempuh dalam waktu ±13 bulan, meliputi penimbunan / pengurukan sampai dengan bangunan gedung kantor dan workshopnya

Dalam perjalanan usahanya yang cukup relative masih muda yaitu kurang lebih berusia 5 tahun, tepatnya di bulan Agustus tahun tahun 2002 perusahaan ini sudah bisa mengembangkan sayapnya dengan membuka cabang di Jawa Timur, di Jalan Tanjung Sari No 17 A Surabaya.

 

Kantor Cabang Surabaya

Tepat pada bulan Agustus tahun 2000 di Jalan Tanjung Sari No 17 A Surabaya, perusahaan ini ini secara resmi menempati kantor dan workshop cabang Jawa Timur, walaupun tanah dan lahan yang ditempati masih dalam status sewa dan belum berstatus hak milik akan tetapi paling tidak sudah bisa memberikan wacana yang terbaik untuk langkah kemajuan bersama.

Dalam kurun waktu 10 tahun cabang Jawa Timur ini maju dengan pesatnya, baik dalam hala rental maupun jual belinya. Banyak sekali proyek-proyek besar di wilayah Jawa Timur maupun Indonesia bagian Timur terselesaikan dengan peralatan yang didukung oleh cabang tersebut. Sehingga dalam perjalanannya yang semakin meningkat mengakibatkan tempat dan lahan yang digunakan untuk workshop tersebut sudah tidak bisa mencukupi untuk menampung peralatannya.

Pada akhirnya di bulan Juni tahun 2011 cabang Jawa Timur ini hijrah menempati lokasi baru, lokasi dimana tanah dan lahannya sudah menjadi hak milik dan bukan berstatus tanah sewa lagi. Menempati kantor dan workshop yang menjadi satu di Jalan Raya Tenaru No 99 A Kabupaten Gresik sampai sekarang ini.

 

Kantor Cabang Mojokerto

Tepatnya kantor dan workshop ini terletak di Ngoro Industri Persada Blok K No 3 A, Ngoro, Mojosari – Mojokerto. Menempati tanah dan lahan sewa ini sejak bulan Agustus tahun 2011.

Jenis kegiatan utamanya adalah penjualan Ready Mix ( beton segar siap pakai ) yang meliputi wilayah kerja operasional penjualan di sekitar kawasan Industrri Ngoro, Mojosari dan Mojokerto. Menempati diatas lahan tanah sewa bekas milik PT. Ersea, perusahaan ini yang pada awalnya menjual beton dari produksi Concrete Batching Plant Dry Mix kapasitas 35 kubik / jam, akhirnya bisa berkembang untuk menambah jumlah produksinya. Sehingga alat produksi beton tersebut yang bernama Concrete Batching Plant, yang semula bertipe Dry Mix dengan kapasitas 35 kubik / jam diganti menjadi Wet Mix dengan kapasitas yang lebih besar yaitu 60 kubik / jam hingga sekarang.

 

Kantor Cabang Denpasar

Dengan adanya kantor cabang dan workshop di Jawa Timur ( Surabaya dan Mojokerto ) mendorong keinginan lebih lanjut untuk membentangkan sayapnya ke Indonesia bagian timur. Dalam hal ini pilihan terbaik adalah di wilayah Bali. Mengingat pada waktu itu perusahaan ini mendapatkan pekerjaan supply Excavator di seputaran Kintamani pada awalnya.

Maka disepakati bersama untuk sekalian membuka cabang di wilayah ini, pada akhirnya didapatkanlah sebidang tanah dan lahan sewa di Jalan By Pass Ida Bagus Mantra Km 4, Ketewel – Gianyar. Jenis dan kegiatan awalnya adalah rental Excavator kemudian merangkak setahap demi setahap menambah kegiatannya di unit rental Crane untuk wilayah Bali dan Lombok. Kantor cabang dan workshop di Ketewel ini ditempati sejak bulan September Tahun 2013 sampai dengan sekarang ini.

Share